Blogger Widgets ADE COPA GABANA PARFUM PARIS MODE: Agustus 2011

Selasa, 16 Agustus 2011

SEJARAH PARFUM DI DUNIA

Sejarah Singkat Parfum

8150 4 Tahukah Anda: Sejarah ParfumTapputi, disebutkan dalam tablet paku–catatan sejarah Mesopotamia, secara luas dianggap sebagai kimiawan pertama yang tercatat di dunia.  Kimiawan ini beroperasi di Mesopotamia – yang cukup banyak sesuai dengan Irak modern – di Millenium 2 SM (2000-1000BC). Tidak ada informasi lain yang diketahui tentang Tapputi, tapi dia seorang tokoh penting dalam sejarah Kimia.
Wewangian tertua ditemukan di Siprus. Penggalian tahun 2005 ditemukan bukti sebuah pabrik yang telah ada sejak awal Zaman Perunggu. Pabrik – yang diyakini memiliki luas sekitar 43.000 kaki persegi, menunjukkan bahwa pembuatan parfum dilakukan dalam skala industri yang cukup besar. Yang mana, hampir tidak pernah terdengar di zaman perunggu.
kata Parfum (perfume) dari bahasa Latin per fumum yang artinya, “melalui asap”.
Saat ini, parfum modern banyak berterima kasih kepada budaya Islam untuk keberadaan mereka. Islam Alkimia(Islam Alchemy) & Kimia difokuskan di sekitar ekstrasi wewangian melalui penyulingan uap dan juga menawarkan bahan-bahan baru untuk wewangian. Metode distilasi sampai saat ini masih digunakan dalam produksi parfum dan bahkan dalam membuat bahan kimia.
Pengenalan aroma baru sebagian besar berkat pedagang Arab dan Persia, yang melalui jaringan mereka pedagang, memiliki akses ke rempah-rempah yang berbeda, tumbuh-tumbuhan dan bahan lainnya. Muslim juga merupakan peradaban pertama yang sempurna dalam budidaya tanaman di luar lingkungan asli mereka. Melati dan buah jeruk pada khususnya. Kedua bau yang masih digunakan di parfum hari ini.
Pada awal 800, seorang sarjana Irak dengan nama Al-Kindi melakukan sejumlah besar percobaan. Percobaan ini menggabungkan berbagai jenis tanaman dan minyak untuk membentuk produk-produk aroma. Ini tidak dijual di botol tetapi sebagai resep untuk menghasilkan parfum & produk perawatan kulit – dan dianggap sebagai bapak dari industri parfum.
Ibnu Sina – seorang dokter muslim Persia – adalah yang pertama mengekstrak minyak dari bunga. Percobaan pertama adalah dengan bunga favoritnya, mawar. Dia berhasil berhasil mengekstrak minyak dari kelopak bunga mawar, dan diberilah nama air  itu Air Mawar (Rose Water) – yang masih digunakan sampai sekarang.
Pedagang dari dunia Arab tiba di Eropa pada 1300, dan dengan mereka membawa parfum pertama. 1370 adalah tahun bahwa alkohol parfum modern pertama diproduksi, yang ditugaskan oleh Ratu Elizabeth dari Hungaria. Air Hungaria–Hungarian Water, nama parfumnya, tetap populer hingga abad ke-16, ketika Renaissance Italia memproduksi Eau du Cologne.
Di Perancis abad 18, terjadi pemborosan parfum datang dari forefont, karena sanitasi sangat buruk. Raja Louis XV menuntut keharuman yang berbeda untuk apartemen sehari-harinya, dan Napoleon terkenal dengan pengeluaran untuk wewangian. Meskipun bahwa kematian Louis XVI membawa akhir untuk pemborosan yang dilembagakan di Perancis, negara masih merupakan pusat perdagangan parfum, khususnya di Eropa.
1900 -  “Belle Epoque” Aroma itu berubah menjadi produk mewah dengan nama bergengsi dan botol yang indah.
Ini adalah “Belle Epoque”! The “Art Nouveau” diteriakkan dengan antusias. Coty, seorang visioner berbakat, bekerja sama dengan Lalique yang sama berbakat,  menciptakan produk yang benar-benar mewah. Amerika melihat munculnya perawatan kecantikan dan pasar kosmetik.
2000-an, Setelah pencarian 90s ‘untuk kesederhanaan, kecemerlangan dan kemurnian, abad ke-21  difokuskan pada kembalinya pengusaha dan keinginan untuk mengendalikan nasib Anda sendiri.
Sekarang, lebih dari sebelumnya, berkat penampilan pertama blog, maka situs jejaring sosial seperti MySpace dan FaceBook, internet benar-benar dapat dilihat sebagai sebuah desa global. Sebuah pembukaan yang jelas yang diterjemahkan ke dalam kode penciuman baru: tidak  terkotak, wewangian pria mengeksplorasi sensualitas yang lebih intens, oriental, dan bahkan bunga. Niche merek menawarkan wewangian unisex yang bertentangan dengan dikte pasar. Dan untuk memuaskan keinginan yang tumbuh untuk berdiri keluar dari keramaian, aroma akan keluar semua dengan edisi terbatas, eksklusif, ‘vintage’ (dalam arti menetapkan tahun penciptaan, seperti anggur berkualitas), dan aroma bahkan custom-made .