Blogger Widgets ADE COPA GABANA PARFUM PARIS MODE: Memasang Tombol "Like" Facebook Pada Blogspot

Sabtu, 18 Februari 2012

Memasang Tombol "Like" Facebook Pada Blogspot



F
acebook telah mensetting sebuah plugin sosial baru yang memungkinkan kita untuk berbagi pengalaman menarik atau hal yang disukai di sebuah website atau blog kepada pengguna lainnya hanya dengan sebuah tombol.

Yahh, tombol "Like" facebook. Tombol ini akan terpasang di seluruh halaman posting blog, dan untuk setiap halaman posting berbeda-beda jumlah orang yang "like/recommend". Jumlahnya ya tergantung berapa banyak orang yang menyukai halaman / postingan tersebut. Sebagai contoh, silahkan lihat tombol "Like" facebook di bawah postingan ini. Keren kan..?? hehe5..

Rasanya saya tidak perlu basa-basi lagi, berikut ini langkah-langkah memasang tombol "Like" facebook pada blogspot :

[1]. Login ke akun Blogger dan buka menu Layout --> Edit HTML dan klik "Expand Widget Templates"
[2]. Kemudian cari kode <data:post.body/>, dan copas kode tombol like facebook di bawah ini persis di bawah kode <data:post.body/>tadi.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:40px;'/>
</b:if>
[3]. Simpan Template

Bagaimana, mudah bukan..?? Nah, sekarang giliran Anda yang mencobanya, key.. hehe5..

Selamat mencoba kawan, semoga bermanfaat.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar