Blogger Widgets ADE COPA GABANA PARFUM PARIS MODE: Asuhan Kehilangan Dalam Bencaba Alam

Kamis, 29 September 2011

Asuhan Kehilangan Dalam Bencaba Alam


Nama : AdeRama Kamanjaya
Kelas : I A
Nim : 1001200002

TUGAS KDM  II

Lakukan pertolongan dan berikan asuhan perawatan pada tn. Sg, yang sedang mengalami musibah, dimana rumah hancur dan 1 anak meninggal dunia serta 1 anak luka parah, akibat tertimpa tanah longsor di kebun the lawang.
JAWAB
Pengkajian
Dalam melakukan pengkajian,pertama yang harus dilakukan untuk memberi pertolongan dan asuhan keperawatan terhadap pasien adalah melakukan pengkajian terhadap pasien yang mengalami kehilangan saat musibah bencana alam dengan melakukan pengkajian mengenai kondisi fisik,mental serta kondisi kesehatan pasien.Dalam proses pengkajian ini perawat berperan penting untuk mendapatkna data yang kongkrit mengenai kondisi pasien sehingga dapat menegakkan diagnosa dengan tepat yang akan di laksanakan.

Diagnosa
Dalam melaksanakan diagnosa hal yang terpenting harus di perhatikan adalah adanya proses berduka,depresi,trauma,setres serta berduka yang berkepanjangan pada pasien.

Perencanaan
Pertama : pentingnya aktivitas perawat dalam bencana seperti fase manajemen bencana, perawatan emergency pada tahap pertama setelah terjadinya bencana.,dan sesudah bencana
Kedua : kemampuan dalam melakukan pengkajian kebutuhan pada situasi bencana secara benar , dalam melakukan aktivitasnya perawat harus mengerti secara penuh dari target orang dan pengkajian kebutuhan bukan hanya individu tetapi juga kelompok.
Ketiga : kemampuan dalam memahami efek dari bencana terhadap penyedia pelayanan dan menguasai managemen stress dan koping yang digunakan dalam situasi penangan bencana atau saat kerjasama dengan tim kesehatan lainnya. 
Keempat : kemampuan dalam menempatkan peran dari network dalam situasi bencana. Perawat akan belajar bagaimana jaringan organisasi profesi, institusi pendidikan, institusi kedokteran dan akademik sosial. 
Kelima : dalam memberi pelayanan pada situasi bencana. Perawat
mengerti tentang isu perbedaan etik seperti dilemma moral dalam triase dan perlindungan hak azasi manusia dalam situasi bencana.

SEMOGA ILMU YANG KITA DAPAT BERMANFAAT BAGI KITA, AMIN, , , , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar