Blogger Widgets ADE COPA GABANA PARFUM PARIS MODE: Mahfud MD: Saya Dijadikan Capres, Silakan Saja

Sabtu, 07 Januari 2012

Mahfud MD: Saya Dijadikan Capres, Silakan Saja



Mahfud MD: Saya Dijadikan Capres, Silakan Saja  

Riski Adam
Mahfud MD: Saya Dijadikan Capres, Silakan Saja
Mahfud MD
Liputan6.com, Jakarta: Ketua MK Mahfud MD mengaku tak tahu jika partai bentukan Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, putri almarhum mantan Presiden Abdurrahman Wahid, mendukungnya menjadi calon presiden atau capres di Pemilu 2014. Namun, ia mempersilakan Yenny dan partainya menunjuk dirinya menjadi capres.

"Mungkin ya, mungkin aja. Saya kan tidak tahu dan tidak dimintai pendapat gitu, tetapi saya kira itu aspirasi saja, silakan saja. Saya kira aspirasi seperti itu banyak, bukan hanya dia (Yenny Wahid), jadi biar jalan saja, jadi ini demokrasi," ucap Mahfud saat ditemui di acara buka puasa bersama antara pejabat negara, kepolisian, dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (11/8).

Lebih lanjut Mahfud yang notabene mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, hingga kini ia belum berniat menjadi capres mendatang. Menurut dia, segala bentuk aspirasi yang disampaikan oleh partai-partai politik haruslah ditampung untuk mencari alternatif orang-orang untuk bisa memimpin bangsa ini ke depan. "Tapi sampai sekarang saya tidak punya niat sampai ke situ, tapi aspirasi orang jangan ditutup ya, karena ini kita dalam proses mencari alternatif-alternatif, biar saja dimunculkan, nantikan proses menentukan yang mana yang baik yang mana yang tidak," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yenny Wahid yang membentuk Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) akan mengusung Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sebagai capres 2014 mendatang. Selain itu, Ketua Umum Partai PKBN Yenny Wahid terlihat semringah, saat ditanya apakah dirinya akan maju menjadi salah satu calon presiden pada pertarungan Pilpres 2014 mendatang [baca: Yeni Wahid Bentuk Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara].

Dengan spontan, Yenny di depan jajaran pengurus PKBN saat menggelar acara buka puasa bersama dan syukuran Kantor DPP PKBN yang baru di Jalan Pangadegan Timur, Jakarta Selatan, kemudian bersuara sedikit lantang dan menanyakan kepada seluruh kadernya untuk menyatakan siapa capres pilihan PKBN 2014 mendatang di hadapan wartawan. "Hayo, siapa yang akan kita usung sebagai capres 2014?" teriak Yenny sambil mempertanyakan kepada seluruh kadernya di ruangan tersebut.

Spontan, para loyalis Gus Dur, termasuk yang duduk dalam kepengurusan PKBN serentak menjawab, "Mahfud MD presidennya, Yenny Wahid wakilnya," teriak para kader PKBN tersebut. Mendengar teriakan para kadernya, Yenny pun terdiam, sesekali tersenyum malu kepada para wartawan. Kemudian Yenny menegaskan bahwa partainya akan selalu mengikuti suara akar rumput untuk memutuskan siapa capres dan cawapres pada pemilu 2014 mendatang.

"Itu bukan saya yang ngomong loh ya, jadi siapa pun yang kita usung itu adalah suara dari grass root. dari akar rumput. Saya tegaskan bahwa saya nggak niat jadi capres," tegas Yenny.(BJK/ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar