Blogger Widgets ADE COPA GABANA PARFUM PARIS MODE: PAN Tolak Mosi Tidak Percaya Marzuki Alie

Sabtu, 07 Januari 2012

PAN Tolak Mosi Tidak Percaya Marzuki Alie



PAN Tolak Mosi Tidak Percaya Marzuki Alie  

Riski Adam
PAN Tolak Mosi Tidak Percaya Marzuki Alie
Marzuki Alie
Liputan6.com, Jakarta: Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, mengatakan pihaknya menolak dan tidak mendukung gerakan mosi tidak percaya kepada Marzuki Alie dari posisi Ketua DPR RI yang digalang oleh beberapa anggota DPR.

"Tidak ikut-ikut intervensi," ujar Taufik saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (2/8).

Menurut Taufik, yang juga merupakan Wakil Ketua DPR RI ini, jabatan Marzuki Alie sebagai Ketua DPR sepenuhnya menjadi wewenang penuh DPP Partai Demokrat. Hal tersebut juga sudah diatur dalam undang-undang bahwa partai pemenang pemilu berhak mengusungkan calonnya untuk menjabat sebagai ketua DPR. "Itu wewenang partai masing-masing," jelasnya.

Taufik menjelaskan, tidak ada dalam kamus di DPR soal mosi tidak percaya. Menurutnya, setiap anggota DPR ditempatkan partainya untuk duduk di Parlemen dan, hanya bisa ditarik atas rekomendasi dari Badan Kehormatan (BK) DPR.

"Saya pikir itu begini, kalau istilahnya mosi tidak percaya itu kita mengembalikan pada proporsinya. Pimpinan DPR hak masing-masing partai melalui fraksi untuk menunjuk pimpinan Dewan," pungkasnya. (MEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar